sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Haijakarta.id
Follow

HAIJAKARTA.ID – Bakal calon Wakil Gubernur Jakarta, Rano Karno, mengungkapkan bahwa dirinya mendapat permintaan  jalur sepeda di Jakarta yang sudah ada untuk tidak dibongkar, jika dirinya terpilih.

Namun, ia menilai bahwa jalur sepeda yang ada saat ini terlalu kecil dan lebih cocok untuk jalur otopet atau skuter.

“Saya menerima permintaan untuk tidak membongkar jalur sepeda. Saya kira justru akan ditambah. Menurut saya jalur ini terlalu sempit, lebih cocok sebagai jalur otopet,” ujar Rano usai menghadiri acara Fun Walk Alumni SMAN 6, 9, dan 11 Jakarta di Gedung Serba Guna Senayan, Jakarta Pusat, pada Minggu (1/9/2024).

Rano menegaskan bahwa ia tidak akan membongkar jalur sepeda yang ada di Jakarta.

Rencana Perluas Jalur Sepeda di Jakarta

Sebaliknya, jika memungkinkan, ia berencana untuk memperbesar dan memperluas jalur sepeda tersebut agar lebih aman dan tidak mengganggu lalu lintas lainnya.

“Saya berharap nanti akan ada perluasan jalan supaya pesepeda tidak mengganggu lalin,” tegas Rano Karno.

Selain itu, Rano juga menyampaikan bahwa perluasan jalur sepeda akan diprioritaskan ke wilayah-wilayah yang belum tersentuh.

Menurutnya, penataan ruang kota Jakarta akan menjadi salah satu prioritas utama dalam kepemimpinannya bersama Pramono Anung.

“Ada wilayah yang belum tersentuh. Nanti ditinjau lagi tata kotanya. Hal ini merupakan bagian politik tata kota sesuai dengan visi misi kita,” ungkapnya.

Tujuan Acara Fun Walk

Selain berbicara tentang jalur sepeda, Rano Karno juga membuka acara Fun Walk yang dihadiri oleh alumni SMAN 6, 9, dan 11 Jakarta.

Acara ini diadakan untuk menjaga komunitas di dunia pendidikan sekaligus memberikan manfaat kesehatan.

“Kegiatan fun walk ini tidak hanya mempererat keakraban melainkan juga kita dapat membina komunitas dunia pendidikan di sini dengan bertemu seperti ini. Tentunya gowes itu tujuannya kan untuk kesehatan ya,” jelas Rano.

Rano, yang juga dikenal dengan panggilan si Doel, berharap kegiatan seperti Fun Walk ini bisa terus diselenggarakan untuk mempererat komunikasi antar alumni dan mendukung dunia pendidikan di Jakarta.

“Kumpul komunitas ini kan juga berarti kumpul alumni. Bisa saring tuakr info untuk anaknya yang barangkali mau masuk di SMA ini,” tutupnya.