sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Haijakarta.id
Follow

HAIJAKARTA.ID- Bagaimana sih cara cek hasil seleksi administrasi CPNS 2024 Ditjen Bimas Buddha, emang gimana caranya?

Panitia seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2024 telah menuntaskan proses evaluasi pendaftaran pelamar.

Dari batas waktu pendaftaran yang telah ditetapkan, tercatat sebanyak 96 orang yang mengajukan lamaran.

Setelah melalui tahap seleksi administrasi, sebanyak 74 pelamar dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) dan berhak melanjutkan ke tahap seleksi berikutnya.

Namun, sebanyak 22 pelamar lainnya dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) dan tidak dapat melanjutkan ke tahap selanjutnya dalam proses seleksi CPNS ini.

Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2024 Ditjen Bimas Buddha

Untuk mengecek hasil seleksi administrasi CPNS 2024 Ditjen Dimas Buddha yang lolos memenuhi syarat (MS) dapat diakses melalui tautan Kemenag Ditjen Bimas Buddha

Sementara itu, bagi pelamar yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) pada tahap seleksi administrasi CPNS 2024 masih tersedia kesempatan untuk mengajukan sanggahan melalui laman resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) di http://sscasn.bkn.go.id pada periode 20-22 September 2024.

Ketentuan untuk pengajuan sanggahan adalah sebagai berikut:

  • Pelamar tidak diperkenankan untuk mengubah, memperbarui, atau menambahkan data maupun dokumen apapun.
  • Panitia seleksi berhak untuk menerima atau menolak sanggahan yang diajukan setelah melakukan verifikasi ulang terhadap kesesuaian persyaratan dengan dokumen yang telah diunggah oleh pelamar.

Tahap seleksi administrasi ini merupakan langkah krusial dalam rangkaian penerimaan CPNS, yang bertujuan untuk memastikan bahwa setiap calon memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Hasil akhir seleksi administrasi dan informasi lebih lanjut mengenai tahapan berikutnya akan diumumkan melalui situs resmi Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha (Ditjen Bimas Buddha).

Dengan pengumuman ini, diharapkan para peserta yang berhasil lolos seleksi administrasi dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi tahapan seleksi berikutnya.

Proses selanjutnya akan mencakup serangkaian ujian dan evaluasi yang lebih mendalam, yang akan menentukan kelayakan para calon untuk diangkat sebagai CPNS.

Keberhasilan dalam seleksi CPNS merupakan hasil dari persiapan yang matang dan pemahaman yang baik terhadap persyaratan dan proses yang berlaku.

Oleh karena itu, bagi para peserta yang lolos, persiapkan diri dengan sebaik mungkin dan manfaatkan waktu yang ada untuk memperkuat kemampuan serta pengetahuan yang dibutuhkan.

Semoga semua peserta yang lolos dapat melalui tahapan seleksi selanjutnya dengan sukses dan mendapatkan hasil yang terbaik.