sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Haijakarta.id
Follow

HAIJAKARTA.ID-  Banyak rekomendasi bisnis menguntungkan di Jakarta yang bisa kamu coba loh! Sejak dulu Jakarta sudah menjadi tempat mengejar mimpi, kesempatan dan peluang para pendatang dari berbagai daerah.

Salah satu yang terbuka lebar di Jakarta adalah peluang bisnis! Dengan pesatnya pertumbuhan penduduk, membuat siapapun tertarik untuk memulai bisnis di Jakarta.

Rekomendasi Bisnis Menguntungkan di Jakarta

Lalu bisnis apa yang paling menguntungkan yang bisa dilakukan di Jakarta? Berikut ini rekomendasi bisnis yang memiliki potensi yang tinggi bisa kamu coba!

1. Bisnis Kuliner

Rekomendasi Bisnis Menguntungkan di Jakarta
Ilustrasi Bisnis Kuliner (Foto: Google.com)

Rekomendasi bisnis menguntungkan di Jakarta yang bisa kamu coba adalah bidang kuliner memiliki potensi menjanjikan di Jakarta. Selain karena setiap orang membutuhkan makanan dan minuman, bisnis ini memiliki peluang lebih besar untuk terjual di kawasan padat penduduk seperti Jakarta.

Makanan yang biasa dikonsumsi sehari-hari atau makanan kekinian bisa menjadi pilihan untuk memulai bisnis kuliner di Jakarta.

Tidak bisa memasak atau memiliki pengalaman di bidang kuliner? Tidak masalah, kamu bisa bekerja sama dengan brand franchise terkenal yang sudah memiliki target pasar dan branding yang kuat.

2. Jasa Profesional

Rekomendasi Bisnis Menguntungkan di Jakarta
Ilustrasi Jasa Profesional (Foto: pixabay/lukasbieri)

Jasa profesional memiliki potensi menjanjikan, contohnya pengacara, notaris dan pejabat pembuat akta tanah, arsitek, hingga profesional di bidang kreatif seperti jasa periklanan, desain, dan fotografi.

Kalau kamu memiliki pengalaman profesional, cobalah untuk menawarkan jasa, mendirikan kantor atau bisnis sendiri di Jakarta.

3. Bisnis Pengolahan

Rekomendasi Bisnis Menguntungkan di Jakarta
Ilustrasi Bisnis Pengolahan (Foto: Google.com)

Bisnis pengolahan makanan seperti tahu tempe, roti dan kue, pengolahan kopi, makanan dan masakan olahan, hingga bisnis konveksi dan tekstil bisa berkembang pesat di Jakarta.

Dengan mencoba mencoba rekomendasi bisnis menguntungkan di Jakarta yang bisa kamu coba. Dengan mencoba-coba konsisten kamu bisa memulai bisnis kamu sendiri dari 0.

4. Bisnis laundry

Rekomendasi Bisnis Menguntungkan di Jakarta
Ilustrasi Bisnis Loundry (Foto: Google maps)

Bisnis laundry cukup menjanjikan di kota besar seperti Jakarta, terutama di seputar area kampus atau perkantoran.  Pekerja dan mahasiswa sibuk yang tidak sempat mencuci pakaiannya sendiri bisa menjadi target yang tepat.

Dngan modal awal Rp10-15 jutaan, kamu sudah dapat mesin cuci, setrika, hingga peralatan laundry seperti sabun cuci dan pewangi.

Jangan lupa untuk menggunakan peralatan dan bahan berkualitas kualitas pakaian pelanggan tetap terjaga.

5. Bisnis Jasa Angkutan dan Rental Kendaraan

Rekomendasi Bisnis Menguntungkan di Jakarta
Ilustrasi Bisnis Jasa Angkutan dan Rental Kendaraan (Foto: Google.com)

Rekomendasi bisnis menguntungkan di Jakarta yang bisa kamu coba adalah bisnis jasa angkutan dan rental kendaraan. Selain penduduk, pertumbuhan ekonomi dan wisata di Jakarta juga berkembang sangat pesat.

Kedatangan wisatawan dari lokal dan mancanegara membutuhkan armada transportasi yang mendukung. Jasa penyewaan bus atau minibus untuk standar keluarga yang bisa mengangkut banyak penumpang bisa menjadi pilihan, khususnya untuk acara pernikahan atau wisata.

Itulah tadi beberapa rekomendasi bisnis yang menguntungkan di Jakarta yang bisa kamu coba! Sebelum memulai bisnis, penting untuk memastikan target pasar yang dituju. Lakukan riset yang mendalam agar bisa lebih tepat sasaran dan tidak merugi.