sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Haijakarta.id
Follow

HAIJAKARTA.ID – Berpeluang besar meraih kesuksesan akademik dan atletik, pebasket Ahmad Azzam Muhammad (Azzam) adalah contoh nyata bahwa hobi yang dicintainya tidak menghalangi ambisinya meraih sukses dalam pendidikannya.

Siswa kelas XII SMA Labschool Jakarta ini berhasil memperoleh diterima di enam perguruan tinggi terkemuka di Amerika Serikat, rencananya ia akan mengikuti perkuliahan dimulai pada bulan Agustus 2024.

Meskipun menyukai basket, Azzam tetap fokus pada prestasi akademiknya, membuktikan dirinya sebagai siswa berprestasi di SMA Labschool Jakarta.

Keenam universitas yang menerima Azzam antara lain yaitu:

UC Davis (peringkat 6),

University of Wisconsin (peringkat 12),

Rutgers University New Brunswick (peringkat 15),

The Ohio State University Columbus (peringkat 17),

Purdue University West Lafayette (peringkat 17), dan University of Maryland College Park (peringkat 19).

Azzam membawa harapan bagi generasi muda Indonesia untuk mengejar impian mereka di luar negeri.

“Tentunya hasil ini diraih dengan nilai akademik yang baik saat masih duduk di bangku sekolah, melalui didikan para guru serta pengajar dari SMP dan SMA Labschool Jakarta yang sangat berkualitas, kompeten, dan berwawasan global,” ucap Kepala SMA Labschool Jakarta, Suparno Sastro saat memberikan konfirmasi, Senin (6/5/2024),

“Secara teknis, sekolah menyiapkan dari surat rekomendasi, nilai rapor, dokumen profil sekolah, ijazah, proses pengiriman dokumen secara elektronik, dan non-elektronik,” tambahnya.

“Ini menunjukan bahwa Azzam memiliki kualitas yang sangat berkompeten dari segi akademis dan leadership berorganisasi sehingga dapat diperhitungkan serta diapresiasi oleh universitas di Amerika Serikat,” pungkasnya.

Peringkat Azzam didasarkan dari lembaga terpercaya seperti U.S. News Top Public 2024 Rankings, U.S. News Best National University 2024 Rankings, U.S. News Best Undergraduate Business Program of 2024 Rankings, dan U.S. Best Business School Rankings.

Universitas-universitas terkemuka ini menawarkan pendidikan berkualitas standart dunia dengan fasilitas canggih dan staf pengajar yang berpengalaman serta mempunyai kredibilitas yang tinggi dalam taraf Internasional.

Semakin meningkatnya minat generasi muda untuk mengejar studi di luar negeri, maka membuka peluang besar pula bagi Indonesia.

Dengan adanya beragam kesempatan beasiswa yang tersedia, hal ini menjadi momentum penting dalam mencetak dan memanfaatkan generasi terpelajar menuju visi Indonesia Emas 2045.

Fenomena tren ini menunjukkan perlunya pemahaman yang lebih baik tentang konsultan pendidikan Internasional di Indonesia yang berkualitas.

Perjalanan sukses Azzam dalam meraih beasiswa tersebut merupakan hasil dari program persiapan studi di luar negeri.

Dengan skor IELTS di British Council Indonesia pada bulan Juli tahun lalu, ia mendapatkan skor 7,5 ditambah dengan kemampuan menulis esainya yang sangat baik.

Dengan ini ia mewakili inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk mengejar mimpi studi di luar negeri.

“Harapannya, dengan masuknya saya ke universitas terbaik di Amerika Serikat akan membuka jalan bagi para pemuda Indonesia lainnya untuk tetap mempertahankan impiannya untuk melanjutkan studinya ke luar negeri,” ujar Azzam.

Semangat Azzam untuk meraih prestasi ini didukung oleh staff akademika SMA Labschool Jakarta serta kepala sekolah ternyata juga pernah meraih penghargaan “Leader in Multicultural Education Award” dalam ajang World School Summit 2024, memberikan motivasi kuat dalam meraih impian gemilang akademiknya.