sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Haijakarta.id
Follow

HAIJAKARTA.ID – Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan energi, Jakarta gelar Job Fair 2024. Bertempat di ITC Kuningan, Jalan Prof DR Satrio, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Bursa kerja tersebut diharapkan menjadi salah satu tempat untuk para pencari kerja lebih mudah bertemu dengan pemberi kerja.

Job Fair 2024 Di ITC Kuningan, Sampai Kapan?

Kepala Suku Dinas Nakertransgi Jakarta Selatan, Fidiyah Rokhim mengatakan, Jika Job Fair 2024 kali ini akan berlangsung pada 5-6 Juni 2024. Dimulai pada pukul 10.00-16.00 WIB.

Pada Job Fair kali ini akan membuka sebanyak 3.814 lowongan pekerjaan. Sehingga cukup banyak kuotanya.

“Ini kali pertama kami diadakan tahun ini dengan melibatkan 40 perusahaan. Ke depan kegiatan serupa akan kiat selenggarakan lagi,” ujarnya, Kamis (6/6/2024) dilansir dari www.beritajakarta.id.

Tujuan Diadakannya Job Fair

Sudin Nakertransgi ini menjelaskan, jika kegiatan ini bertujuan untuk menyerap tenaga kerja. Hingga mampu mengurangi pengangguran, khususnya yang ada di Jakarta Selatan.

“Tahun ini target angka Tingkat Pengangguran Terbuka Jakarta sebesar 6,53%,” terangnya.

Dalam Job Fair 2024 yang diselenggarakan di ITC Kuningan ini menyediakan beberapa profesi yang ada. Terutama untuk posisi content creator, IT support, sales, marketing, driver hingga administrasi.

“Job Fair ini memberikan kemudahan bagi perusahaan membutuhkan karyawan dan mereka yang sedang mencari kerja,” ungkapnya.

Pengakuan Salah Satu Seorang Pencari Kerja

Salah satu pencari kerja di Job Fair 2024 yang dilaksanakan di ITC Kuningan ini menuturkan. Menurut Fahri Iskamal (21) menuturkan, Job Fair ini sangat membantunya sekali.

Terutama untuk bisa mendapatkan peluang kerja di perusahaan-perusahaan yang ada.

“Semoga lebih banyak lagi perusahaan yang membuka lowongan dengan beragam bidang kerja, posisi hingga jabatan hingganya,” ujarnya.