sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Haijakarta.id
Follow

HAIJAKARTA.ID – Bazar pangan murah di Jakarta Pusat digelar oleh Perumda Pasar Jaya. Hal ini guna meriahkan HUT Jakarta ke-497. 

Bazar tersebut dilaksanakan di kantornya yang berlokasi di Kelurahan Cikini, Menteng, jakarta Pusat. Acara tersebut akan berlangsung selama dua hari. Mulai 20-21 Juni 2024.

Tujuan Bazar Pangan Murah Di Jakarta Pusat

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono meninjau acara tersebut, mengatakan. Acara ini diinisiasi oleh Perumda Pasar Jaya. Diharapkan mampu menjaga inflasi di Jakarta. 

“Dalam rangka menyambut ulang tahun Jakarta, serta bentuk upaya dalam menjaga inflasi agar terkendali, maka hari ini Pemprov DKI Jakarta melalui rekan-rekan BUMD menyelenggarakan serangkaian acara bazar pangan murah,” ucap Heru di lokasi yang dilansir dari TribunJakarta, Kamis (20/6/2024).

Selain itu juga bazar ini dilaksanakan untuk dapat menjangkau masyarakat banyak.

“Kali ini Pasar Jaya mengadakan sembako murah melalui bazar UMKM agar bisa menjangkau masyarakat,” sambungnya.

28 Mitra Pedagang Ikut Kegiatan Bazar Pangan Murah

Total terdapat 28 mitra pedagang ikut kegiatan ini dari pasar yang dikelola Perumda Pasar Jaya. Seperti Sate Padang Ajo Ramon pasar Santa.

Selain itu ada Dunia Kopi Pasar Santa, Kebab Mayestik, Kue Subuh Pasar Senen, Buah-Buahan Pasar Induk Kramat Jati, Seragam Sekolah Pasar Tanah Abang Blok B, Batu Akik Pasar Rawa Bening, Tas Sekolah Pasar Jatinegara dan lainnya.

Berbagai bahan pangan pokok, mulai dari sembako murah, makanan, pakaian, aksesoris hingga perlengkapan sekolah dipamerkan dalam acara tersebut.

Paket Sembako Murah

“Kami juga menyediakan seribu paket untuk program tembus sembako murah,” kata Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Agus Himawan Widiyanto.

Paket sembako murah itu berisi beras premium 5 kilogram, tepung terigu 1 kilogram, minyak goreng 2 liter dan gula pasir 2 kilogram.

Untuk menebus paket sembako murah tersebut, masyarakat cukup membayar sebesar Rp100 ribu saja.

Tidak hanya itu, Perumda Pasar Jaya juga menyediakan cabe merah keriting dengan harga Rp14.000, sedangkan cabe rawit merah dengan harga Rp9.000 per 250 gram.