sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Haijakarta.id
Follow

HAIJAKARTA.ID – Sebanyak tujuh personel Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) bersama puluhan petugas Jasa Marga, lakukan penanganan longsoran tebing tol.

Lurah Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Riza Fauzi mengatakan. Longsor dinding pembatas tol setinggi enam meter terjadi pada pukul 13.25 WIB ketika hujan deras mengguyur.

7 Personel Bantu Bersihkan Longsor Dinding Pembatas Tol Bintaro

“Kita bergerak cepat dengan menerjunkan tujuh personel PPSU untuk membantu membersihkan puing dan tanah yang menutupi ruas jalan,” ujarnya, Sabtu (6/7/2024).

Riza menambahkan, koordinasi dengan Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan untuk bantu proses pembersihan lokasi dari puing dan tanah.

“Kita targetkan secepatnya malam ini akses jalan kembali normal. Kemudian, untuk perbaikan tebing kita serahkan kepada pihak Jasa marga,” terangnya.

Empat Dari Depan Titik genangan Sudah Surut total

Sementara itu, Komandan Pleton Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jakarta Selatan, M Nur mengatakan.

Selain penanganan longsor di Jalan Mulia Bhakti, pihaknya memastikan hingga pukul 16.00 WIB. Telah ada empat dari delapan titik genangan di jakarta Selatan yang surut total.

Menurutnya genangan surut di Jalan kemang Utara XI dan Jalan kemang Raya, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jalan Ciledug Raya, Kelurahan Cipulir, kecamatan Kebayoran Lama.

Serta Jalan Antena VI Bawah Raya, Kelurahan Gandaria Utara, Kecamatan Kebayoran Baru.

“Untuk genangan di semua lokasi sampai saat ini terpantau sudah mulai menurun karena hujan yang melanda kawasan Jakarta Selatan mulai reda,” ujarnya.