sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Haijakarta.id
Follow

HAIJAKARTA.ID – Dalam kegiatan MPLS SMKN 54 Kemayoran, segenap anggota Satpol PP Jakarta Pusat mengedukasi siswa dan siswi perihal ketertiban umum, Rabu (10/7/2024).

Edukasi ini merupakan bagian dari program Satpol PP Goes to School dan diikuti oleh 140 peserta didik baru di sekolah tersebut.

Kepala Satpol PP Jakarta Pusat, TP Purba, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan secara berkesinambungan di setiap sekolah.

Kali ini, kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan MPLS di SMKN 54.

“Satpol PP Goes to School mengisi pada kegiatan MPLS siswa siswi sekolah ini. Dalam acara tersebut kami juga edukasi siswa untuk dapat beradaptasi dengan lingkungan baru,” katanya.

Edukasikan Ketertiban Umum dalam MPLS SMKN 54 Kemayoran

Purba menjelaskan bahwa pada kegiatan ini, peserta didik baru diberi edukasi tentang tugas Satpol PP dan Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2007 tentang ketertiban umum.

Materi dan edukasi yang disampaikan dalam MPLS SMKN 54 Kemayoran ini diharapkan dapat membangun karakter para pelajar agar lebih taat aturan.

“Kami turut mensupport kegiatan ini dan berharap supaya siswa-siswi dapat terus menjadi anak-anak yang positif, membanggakan serta mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Tentunya taat pada lingkungan yang aturannya jelas dan tidak melanggar norma.” ujarnya.

Apresiasi dari Kepala Sekolah

Kepala SMKN 54 Jakarta juga turut mengapresiasi Satpol PP yang memilih sekolahnya sebagai salah satu lokasi pelaksanaan program Goes to School.

“Program ini sangat bermanfaat bagi para siswa dalam mengenal tugas dan aturan ketertiban umum,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para pelajar SMKN 54 dapat menjadi contoh dalam menjaga ketertiban umum dan beradaptasi dengan baik di lingkungan sekolah yang baru.