sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Haijakarta.id
Follow

HAIJAKARTA.ID – Untuk tingkatkan layanan transportasi publik bagi warganya, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) telah menjalin kerja sama strategis dengan PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Perumda Sarana Jaya, dan Perumda Pasar Jaya.

Kemitraan ini diresmikan melalui penandatanganan Naskah Kerja Sama yang dilakukan oleh Direktur Utama Transjakarta Welfizon Yuza, Direktur Utama Jakarta Propertindo Iwan Takwin, Direktur Utama Perumda Sarana Jaya Andira Reoputra, dan Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Agus Himawan Widiyanto.

Berlokasi di Halte Transjakarta Bundaran HI Astra, acara penandatanganan tersebut digelar, Rabu (10/7/2024)

Tingkatkan Layanan Transportasi Publik

Welfizon Yuza, Direktur Utama Transjakarta, menyatakan bahwa kemitraan antara BUMD ini merupakan langkah penting dalam pengembangan dan tingkatkan layanan transportasi publik yang diperlukan Jakarta untuk menjadi kota kelas dunia, sejajar dengan kota-kota global lainnya.

Menurutnya, hal ini akan mempengaruhi peningkatan kualitas dan kuantitas transportasi publik di Jakarta dalam waktu yang realtif singkat kedepannya.

Hal ini akan tercapai melalui kolaborasi sinergis antara BUMD dan dukungan penuh dari Pemprov DKI Jakarta.

Pengembangan Rute Baru dan Kenyamanan Warga

Welfizon mengungkapkan bahwa Transjakarta akan melakukan pengembangan dan pembukaan rute baru untuk meningkatkan layanan transportasi di area properti dan wilayah yang dikelola oleh Jakarta Propertindo, Sarana Jaya, dan Pasar Jaya.

Ia berharap, kolaborasi dengan ketiga BUMD tersebut akan meningkatkan kenyamanan warga dalam menggunakan transportasi umum.

“Saya kira ini adalah program yang efektif melihat kemacetan di jakarta yang terus terjadi setiap harinya. Dengan ini kami berharap masyarakat akan lebih memilih menggunakan transportasi publik setelah kami tingkatkan pelayanan menjadi lebih baik lagi nantinya,” tutup Welfizon.

Pemprov DKI Jakarta turut memberikan dukungan penuh terhadap kolaborasi ini sebagai upaya untuk membawa dampak positif bagi warga Jakarta.

Selain itu, mempromosikan penggunaannya sehingga dapat tingkatkan layanan transportasi publik menjadi lebih efisien dan ramah lingkungan.