sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Haijakarta.id
Follow

HAIJAKARTA.ID- Gimana cari tempat sewa baju adat di Jakarta yang lengkap buat dewasa dan anak anak?

Baju Adat dari semua suku di Negara Indonesia tentunya memiliki jumlah yang dapat dikatakan sangat banyak dan juga beragam bentuknya. Hal tersebut juga merupakan salah satu hal yang haruslah kita jaga.

Hal tersebut dikarenakan baju adat juga merupakan salah satu keragaman budaya yang dimiliki oleh bangsa ini. Serta menjadi salah satu permata milik negara yang harus dijaga keberadaannya.

Tempat Sewa Baju Adat di Jakarta

Baju Adat menjadi salah satu kostum yang digunakan dalam berbagai kegiatan kenegaraan seperti memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, memperingati Hari Kartini, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu baju adat ini sendiri merupakan hal yang dibutuhkan di beberapa acara atau kegiatan salah satunya di kota Jakarta ini. Mencari penyewaan baju adat sendiri tentunya sangat dibutuhkan.

Sehingga berikut ini sewa baju adat di Jakarta yang mungkin bisa menjadi salah satu referensi atau pilihan untuk berbagai acara yang menggunakan hal tersebut yaitu

1. Gading Kostum

Tempat Sewa Baju Adat di Jakarta
Ilustrasi Gading Kostum (Google maps)

tempat Sewa baju adat di Jakarta pertama yaitu ada Gading Kostum, dimana tempat penyewaaan yang satu ini berlokasi di Ruko Riviera blok PF 21 nomor 05, Jl Raya Kelapa Hybrida, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dimana sewa baju di Jakarta yang satu ini memiliki koleksi yang lengkap dengan aksesoris yang sesuai dengan baju adat tiap daerahnya. Bahkan koleksinya bukan hanya baju adat namun juga kostum karakter.

  • Alamat: Blok PF 21, Jl. Raya Klp. Hybrida No.5, RT.10/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240
  • Telepon: (021) 45843087

2. Salon Lisa & Twinkle House

Tempat Sewa Baju Adat di Jakarta
Ilustrasi Salon Lisa & Twinkle House (foto: Google maps)

Salon Lisa & Twinkle House juga dapat menjadi solusi kalian yang ingin menyewa baju adat khususnya yang berada di daerah Jakarta Barat.

Berlokasi di Duri Kepa, Kebon Jeruk penyewaan ini memiliki baju adat yang lengkap.

  • Alamat: Taman Ratu Indah blok EE1 No.6, RT.11/RW.13, Duri Kepa, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11520
  • Telepon: 0821-3136-2750

3. Lunx Galeri

Tempat Sewa Baju Adat di Jakarta
Ilustrasi Lunx Galeri (foto: Google maps)

Sewa baju adat di Jakarta selanjutnya adalah LUnx Galeri yang berada di Jakarta Barat.

Dimana tempat penyewaan ini memiliki beberapa koleksi baju adat dan juga harga penyewaan yang dapat dikatakan lebih terjangkau tentunya bisa menjadi pilihan.

  • Alamat: 6, Jl. Tanjung Duren Utara VI No.27a, Tj. Duren Utara, Kec. Grogol petamburan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470
  • Telepon: 0859-2108-3419

4. Elok Sanggar Busana

Tempat Sewa Baju Adat di Jakarta
Ilustrasi Elok Sanggar Busana (foto: Google maps)

Selanjutnya ada juga Elok Sanggar Busana yang mana terletak atau beralamat di Jalan Janur Elok 1 Blok QB 07 Nomor 12 A, RT 02/ RW 06, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Pada penyewaan baju ini memiliki koleksi baju adat dari suku di Indonesia lengkap bahkan bukan hanya baju adat dari negara Indonesia saja namun juga baju adat dari beberapa negara ada disini.

  • Alamat: JL. Janur Elok 1 Blok QB 7 No. 12 A, RT002/RW006, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, RT.2/RW.6, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240
  • Telepon: (021) 4502752

5. Sanggar Nusantara

Tempat Sewa Baju Adat di Jakarta
Ilustrasi Sanggar Nusantara (foto: Google maps)

Masih berada pada Jakarta Selatan yaitu ada penyewaan baju adat yang bernama Sanggar nusantara. Yang mana penyewaan ini berlokasi di Gg. J I Jl. Al Fajri, Pejaten Barat, Pasar Minggu.

Tempat penyewaan baju adat yang satu ini mengklaim bahwa memiliki baju adat dari 34 provinsi yang ada di Negara Indonesia. Sehingga dapat dikatakan seluruh baju adat dapat ditemui di sana.

  • Alamat: Jl. Gelanggang Remaja No.1, RT.1/RW.5, Makasar, Kec. Makasar, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13570
  • Telepon: 0821-5888-8813

6. Sewabajuadat.id

Tempat Sewa Baju Adat di Jakarta
Ilustrasi Sewabajuadat.id (foto: Google maps)

Selanjutnya juga ada penyewaan yang berada di daerah Jakarta Selatan yaitu Sewabajuadat.id, tempat ini beralamat di Jl Kalibata Utara II Nomor 17, Kalibata, Kecamatan Pancoran, Kota Jakarta Selatan.

Tempat penyewaan baju adat yang satu memiliki koleksi baju adat yang dapat dikatakan sangat lengkap dari seluruh suku di penjuru Negara Indonesia. Bahkan penyewaannya dapat melalui online pada websitenya.

  • Alamat: Jalan Kalibata Utara II No. 17 RT.04/02 Kel, RT.4/RW.07, Kalibata, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12740
  • Area pelayanan: Daerah Khusus Ibukota Jakarta
  • Telepon: 085810102217

7. Garduseni.herumulyadi

Tempat Sewa Baju Adat di Jakarta
Ilustrasi Garduseni.herumulyadi (foto: Google maps)

Kemudian ada juga untuk kalian yang berada di Jakarta Timur untuk mencari baju adat yaitu Garduseni.herumulya

Dimana penyewaan ini menawarkan bukan hanya baju adat dari seluruh penjuru tanah air, namun juga beberapa kostum atau baju seperti kostum halloween, profesi, kostum anak, dan lain sebagainya.

  • Alamat: Jl. PLK II No. 47 RT. 10 / RW. 03, RT.10/RW.1, Makasar, Kec. Makasar, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13570
  • Telepon: (021) 80879878

8. Sewaajah

Tempat Sewa Baju Adat di Jakarta
Ilustrasi Sewaajah (foto: Google maps)

Selanjutnya sewa baju adat di Jakarta yaitu Sewajah. Penyewaan ini merupakan salah satu yang terlengkap

Disini kalian dapat menyewa baju adat secara online dengan menghubungi lewat media sosialnya.

  • Alamat: Perum. Duta Kranji blok D salon Ulfa/Sewaajah, RT.002/RW.014, Bintara, Kec. Bekasi Bar., Kota Bks, Jawa Barat 17134
  • Telepon: 0819-3269-2772
  • Opsi layanan: Menawarkan pengiriman di hari yang sama

9. Rumah Baju Bu Retno

Tempat Sewa Baju Adat di Jakarta
Ilustrasi Rumah Baju Bu Retno (foto: Google maps)

Masih membahas tentang penyewaan yang berada di Jakarta tentunya tidak ketinggalan Rumahbaju.buretno.

Dimana penyewaan ini memiliki baju adat yang lengkap bahkan juga bukan hanya menyewakan namun menjual juga.

Walaupun tidak berlokasi di Jakarta, namun tempat sewa ini menyediakan layanan untuk layanan Jakarta.

  • Alamat: Jl. Griya Hijau 3 No.39, Pakualam, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15320
  • Telepon: 0896-3703-6501

10. Kampung Seni Yudha

Tempat Sewa Baju Adat di Jakarta
Ilustrasi Kampung Seni Yudha (foto: Google maps)

Tempat sewa baju adat di Jakarta selanjutnya adalah Kampung Seni Yudah, dimana sebenarnya ini merupakan sanggar tari dan juga musik tradisional.

Namun ternyata dibalik semua itu tempat ini juga penyewaan baju adat Negara Indonesia juga.

  • Alamat: Jl. Deltasari F1 No.15/16, RT.4/RW.13, Gandaria Utara, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12140
  • Telepon: 0852-8009-6272