sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Haijakarta.id
Follow

HAIJAKARTA.ID – Kejadian mengerikan terjadi saat bentrok perebutan lahan di area RT05 RW01, Kembangan Utara, Kembangan, Jakarta Barat pada Senin (22/7/2024) pagi.

Warga setempat melaporkan adanya pelaku yang membawa senjata tajam jenis samurai dalam bentrokan terkait perebutan lahan sengketa tersebut.

Wina, seorang warga setempat, menyaksikan langsung insiden tersebut.

“Ada yang bawa samurai, Pak. Ibu-ibu petani pada lari ketakutan,” kata Wina di lokasi pada Senin (22/7/2024) sore.

Wina juga menyatakan bahwa terdapat dua korban luka-luka dari salah satu kelompok yang terlibat dalam bentrokan tersebut.

Menurutnya, warga setempat merasa risih melihat orang-orang yang menjaga lahan membawa senjata tajam, terutama karena ada anak-anak yang tinggal di sekitar lingkungan tersebut.

“Yang bentrok dari RT 7 bawa sajam juga, jadi sama Pak RT ga bolehin lewat takut kena anak-anak,” ungkap Wina.

Kronologi Bentrok Perebutan Lahan di Kembangan

Sebelum bentrokan fisik terjadi, Wina menyebutkan bahwa biasanya kedua kelompok yang bersengketa hanya saling meneriaki satu sama lain.

“Kalo adu mulut udah lawas di sini. Tapi cuma sahut-sahutan aja,” jelas Wina.

Dalam sebuah video yang direkam oleh warga setempat, Wina melihat adanya korban dari bentrokan tersebut.

Kapolsek Kembangan, Kompol Billy Gustiano, mengonfirmasi bahwa kepolisian telah memediasi bentrokan tersebut dan mengarahkan para korban luka-luka untuk melakukan visum serta membuat laporan polisi.

“Kami akan melakukan penyelidikan usai korban kami himbau untuk visum,” ujar Billy.

Polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengidentifikasi apakah ada penggunaan senjata tajam dalam bentrokan tersebut.

Selanjutnya, polisi akan terus mengawasi lahan sengketa tersebut hingga ada keputusan hukum mengenai status lahan tersebut.