sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Haijakarta.id
Follow

HAIJAKARTA.ID – Viral influencer parenting malah aniaya anak di daycare yang ada di Depok. Warganet geger atas video balita yang diduga dianiaya oleh pemilik daycare.

Kejadian tersebut terjadi di Wensen School Depok yang terletak di Cimanggis, Depok pada 10/6/2024 lalu.
Video yang viral tersebut diduga dilakukan oleh pemilik daycare.

Wensen School Depok yang dimiliki oleh Meita Irianty ini merupakan seorang influencer parenting.

Kronologi Balita Dianiaya di Daycare Wensen School Depok

Penganiayaan tersebut terungkap karena orang tua korban mendapati anaknya alami demam. Serta menemukan luka memar pada tubuh si kecil usai dijemput dari Wensen School.

Kemudian ibu korban yang berinisial RD mengetahui anaknya menjadi korban penganiayaan pekan lalu. Dirinya tahu usai mendapat laporan dari guru yang ada di sekolahnya.

“Jadi, untuk kronologinya. Sebenarnya kami dapat laporan dari guru di sekolah anak saya. Itu kami baru tahu hari Rabu kemarin tanggal 24. Bahwa ada tindak kekerasan yang dialami oleh anak saya. Pelakunya adalah Ketua Yayasan dari Daycare tersebut,” ujar RD pada Selasa (30/7/2024).

Berbekal hal tersebut RD kemudian meminta rekaman CCTV daycare tersebut. Untuk melihat dan membuktikan kalau benar pada 10 Juni anaknya telah menjadi korban kekerasan.

“Setelah kami cek, bahwa memang ada bukti CCTV-nya. Tanggal 10 Juni 2024. Itu anak saya mendapatkan kekerasan berupa pemukulan di beberapa bagian tubuh, lalu ditendang perutnya sampai dia jatuh sampai dia tersungkur, lalu juga ada ditusuk di bagian punggung,” ujarnya.

RD akhirnya menyambungkan rekaman penganiayaan dengan foto memar yang ada di tubuh anaknya.

RD awalnya masih berpikir positif kalau memar yang anaknya alami karena demam. Namun dokter yang memeriksa menyimpulkan kalau itu bukan karena demam, melainkan benturan dan tekanan.

Awalnya pihak Wensen School membantah hal tersebut. Namun bukti CCTV menunjukkan kalau korban memang mendapatkan perilaku kekerasan.

Profil Wensen School Depok

Diketahui kalau Wensen ini dimiliki oleh seorang influencer yang bernama Meita Irianty. Dirinya bergelut di konten tentang parenting.

Wensen ini memiliki nomor NPSN 70014259 KB Wensen School, berdiri pada 30 Juni 2021. Dengan SK nomor 421.1/8505/Disdik//2021. K.

Wensen ini beralamat di Jl. Putri Tunggal Kp. Pedurenan No. 42 RT 009 RW 003, Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

Wensen ini memiliki dua buah ruang kelas yang dilengkapi dengan ruang guru serta tiga toilet. Sekolah ini memiliki akun Instagram dengan nama @wensenschoolindonesia.

Polisi Masih Selidiki Balita Dianiaya Di Daycare

Saat ini polisi masih mengusut dugaan penganiayaan terhadap balita. Polisi masih ungkap kasus ini terbongkar usai orang tua dilapori guru di daycare.

Kasus ini telah dilaporkan ke Polres metro Depok. Saat ini polisi masih menyelidiki laporan orang tua tersebut.

Kuasa hukum korban, Leon Maulana Mirza mengatakan kalau pihaknya telah memiliki sejumlah bukti kuat terkait kasus tersebut. Bukti tersebut juga telah diserahkan oleh KPAI.