Cara Daftar CPNS 2024 Formasi Pemerintah Kota Blitar, Cek Disini!
HAIJAKARTA.ID- Bagaimana sih cara daftar CPNS 2024 formasi Pemerintah Kota Blitar?
Untuk mendaftar CPNS di Kota Blitar, kamu harus mengikuti beberapa langkah yang sudah ditetapkan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Blitar.
Maka dari itu calon pendaftar harus mempersiapkan dokumen-dokumen persyaratan yang bisa dilihat di website https://casn.bkpsdm.blitarkota.go.id
Cara Daftar CPNS 2024 Formasi Pemerintah Kota Blitar
Setiap pelamar wajib melampirkan dokumen persyaratan dengan dokumen asli berwarna (bukan dokumen fotokopi)
Dokumen harus terlihat dan terbaca dengan jelas dengan cara di scan kemudian diunggah melalui web https://sscasn.bkn.go.id/ dengan format dan ukuran/size sesuai dengan ketentuan.
Berikut panduan dan cara daftar formasi CPNS 2024 Pemerintag Kota BiltarSetiap lengkapnya:
1. Pas foto formal terbaru, dengan latar belakang berwarna merah polos
2. Kartu Tanda Penduduk (KTP) ASLI atau surat keterangan ASLI telah melakukan perekaman kependudukan yang dikeluarkan oleh Dukcapil
3. Surat Pernyataan 5 Poin, diketik menggunakan komputer, dibubuhi e-materai Rp10.000,- dan ditandatangani dengan pena bertinta hitam (format dapat diunduh pada laman https://casn.bkpsdm.blitarkota.go.id/)
4. Surat Pernyataan Tidak Mengajukan Pindah Paling Singkat 10 (Sepuluh) Tahun Sejak Diangkat PNS, diketik menggunakan komputer, dibubuhi e-materai Rp 10.000,- dan ditandatangani dengan pena bertinta hitam (format dapat diunduh pada https://casn.bkpsdm.blitarkota.go.id/)
5. Surat Lamaran ditujukan ke Walikota Blitar, diketik menggunakan komputer, dibubuhi e-materai Rp10.000,- dan ditandatangani dengan pena hitam (format dapat diunduh pada laman (format dapat diunduh pada https://casn.bkpsdm.blitarkota.go.id/)
6. Ijazah ASLI (bukan Surat Keterangan Lulus) sesuai dengan jabatan yang dilamar bagi lulusan dalam negeri, atau Surat Pernyetaraan Ijazah ASLI dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi bagi lulusan perguruan tinggi luar negeri.
- Untuk pelamar dengan kualifikasi pendidikan profesi pada Dokter Ahli Pertama-Dokter (Umum) wajib mengunggah Ijazah S-1 dan Ijazah Profesi dalam 1 (satu) menu “Ijazah asli
- Bagi lulusan perguruan tinggi luar negeri wajib melampirkan ijazah yang telah disetarakan oleh Kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan.
7. Transkrip Nilai ASLI bagi lulusan dalam negeri atau bagi lulusan perguruan tinggi luar negeri melampirkan Transkrip Nilai dan Surat Keputusan Hasil Konversi Nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.
- Untuk jabatan dengan kualifikasi pendidikan profesi pada Dokter Ahli Pertama-Dokter (Umum) wajib mengunggah Transkrip Nilai S-1 dan Transkrip Nilai Profesi dalam 1 (satu) menu “Transkrip Nilai asli.
- Untuk lulusan perguruan tinggi luar negeri wajib melampirkan konversi nilai IPK dari Kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan
- Untuk pelamar jabatan pemadam kebakaran dengan kualifikasi pendidikan SLTA/SMA sederajat wajib menggunggah Transkrip/Daftar Nilai ASLI Sekolah Menengah Atas/sederajat.
8. Bukti Akreditasi, berupa sertifikat atau tangkap layar (screenshot) pada PDDIKTI/BAN-PT dari akreditasi perguruan tinggi dan/atau program studi pada saat kelulusan yang tertulis pada ijazah.
9. STR (khusus bagi pelamar untuk jabatan tenaga kesehatan sesuai dengan ketentuan yang tercantum dalam Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 322 Tahun 2024 tentang Persyaratan Surat Tanda Registrasi untuk melamar pada Jabatan Fungsional Kesehatan dalam Pengadaan Aparatur Sipil Negara Tahun 2024 dan Surat Edaran Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan Nomor PT.01.03/F/570/2024 tentang Persyaratan Kualifikasi Pendidikan dan Surat Tanda Registrasi dalam Rangka Pengadaan CASN Jabatan Fungsional Kesehatan Tahun 2024
10. Khusus bagi penyandang disabilitas selain mengunggah dokumen persyaratan pendaftaran sebagaimana dimaksud pada huruf a sampai dengan huruf i, ditambah dengan:
- Surat keterangan dari dokter rumah sakit pemerintah/Puskesmas yang menerangkan jenis dan derajat kedisabilitasannya, dan
- video singkat yang menunjukkan kegiatan sehari-hari pelamar dalam menjalankan aktifitas sesuai Jabatan yang akan dilamar.
- Semua dokumen yang tidak sesuai dengan persyaratan dan tidak terbaca dengan jelas, dinyatakan gugur seleksi administrasi.
- Apabila terdapat unggahan dokumen persyaratan wajib yang tidak sesuai dengan Pengumuman, maka yang dipakai adalah persyaratan dokumen yang tercantum pada laman https://sscasn.bkn.go.id/
Pengumuman Pengadaan CPNS 2024 Formasi Kota Blitar
Setelah melakukan registrasi pembuatan akun dan login, peserta dapat mengisi data diri sesuai prosedur pendaftaran.
Setelah semua berkas telah di upload, calon peserta dapat menunggu pengumuman dan dapat dilihat pada website https://sscasn.bkn.go.id/ dan https://casn.bkpsdm.blitarkota.go.id/.
Pendaftaran dan seleksi administrasi hanya berdasarkan verifikasi dokumen sehingga pelamar wajib memiliki email yang aktif untuk mengikuti proses pendaftaran seleksi Pengadaan.