sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Haijakarta.id
Follow

HAIJAKARTA.ID – Bendahara Umum PDIP, Olly Dondokambey, mengonfirmasi bahwa Pramono Anung dan Rano Karno akan mendaftar sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di KPUD Jakarta besok 28 Agustus 2024.

Dalam pernyataannya di DPP PDIP, Jakarta, Selasa (27/8/2024), Olly menyebut bahwa Pramono telah mengabarkan rencana pendaftaran tersebut.

“Pak Pram akan mendaftar jam 11.00 WIB di KPU bersama Rano Karno,” ujar Olly.

Olly menambahkan, “Tadi Pak Pram menghubungi saya dan mengatakan, ‘Pak Olly, saya akan mendaftar jam 11.00 WIB’.”

Tidak ada pengumuman sebelumnya di DPP PDIP mengenai pasangan calon ini. Pramono dan Rano akan langsung mendaftar ke KPU tanpa perlu pengumuman terlebih dahulu.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP, Eriko Sotarduga, mengungkap bahwa pihaknya telah mengadakan rapat internal hari ini. Rapat tersebut membahas kepastian mengenai pasangan calon yang akan diusung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) di Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

“Eriko memastikan bahwa rapat internal telah dilakukan. Kami sedang merapatkan barisan dan mempersiapkan strategi, termasuk untuk DKI Jakarta,” kata Eriko di DPP PDIP.

“Sebelum ada pertanyaan lebih lanjut, kami ingin memastikan informasi terlebih dahulu. Kami juga sedang memfinalisasi keputusan untuk wilayah lain, seperti Jawa Barat dan Jawa Timur,” tambahnya.

Eriko menegaskan bahwa DPP PDIP juga memprioritaskan pembahasan untuk daerah-daerah yang lebih jauh. Ia menyebut bahwa Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, telah memerintahkan seluruh jajaran partai untuk berkumpul di DPP dan membahas perkembangan yang ada.