sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Haijakarta.id
Follow

HAIJAKARTA.ID – Ledakan tabung gas menelan seorang korban yang terjadi pada hari Jumat (21/6/2024) siang tadi di kawasan Jakarta Timur.

Seorang warga bernama Solihin (35) mengalami luka bakar pada bagian tangan dan badan akibat ledakan tabung gas yang bocor di sebuah toko rak partisi besi di Jalan I Gusti Ngurah Rai,

Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Jumat siang.

“Terdapat luka bakar di badan dan tangan Solihin pasca ledakan tabung gas bocor itu,” ujar Hendro, seorang saksi sekaligus karyawan toko tersebut.

Menurut Hendro, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB saat Solihin tengah mengecek tabung gas berukuran 3 kg yang diduga mengalami kebocoran.

“Awalnya ngecek tabung gas yang bocor itu, tiba-tiba ada bunyi ledakan dan keluar kobaran api,” tuturnya.

Hendro menduga sambaran api berasal dari mesin oven karena pada saat kejadian di tempat tersebut juga sedang mengecat rak besi dengan menggunakan oven.

“Suaranya mengarah dari belakang dekat oven. Sempet kelihatan kobaran api dan dipadamkan sendiri” ujarnya.

Tindakan Pasca Ledakan Tabung Gas

Setelah ledakan terjadi, korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat oleh keluarganya.

“Langsung di bawa kerumah sakit sama saudaranya. Belum ada informasi nama rumah sakitnya tempat korban dilarikan,” kata Hendro.
Beruntung, tidak ada kerugian material yang dilaporkan akibat peristiwa kebakaran ini.

Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur tiba di lokasi dengan membawa dua unit mobil pemadam.

Korban sudah dilarikan terlebih dahulu ke rumah sakit dan api sudah padam, Sehingga petugas hanya melakukan pengecekkan dan pendataan kejadian tersebut.

Peristiwa ledakan tabung gas di Duren Sawit ini menambah daftar kejadian serupa yang menunjukkan pentingnya kewaspadaan terhadap peralatan gas dan pemanas.

Insiden ini mengakibatkan korban luka bakar yang kini sudah mendapat perawatan intensif di rumah sakit.