sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Haijakarta.id
Follow

HAIJAKARTA.ID – PT Pertamina (Persero) prihatin terkait video viral yang menunjukkan mobil pengemudi seret petugas SPBU di Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Insiden ini membuat petugas SPBU terseret saat mencoba menghentikan kendaraan tersebut.

Kejadian tersebut viral di media sosial dan menarik perhatian publik.

Manager Media dan Stakeholder Pertamina Patra Niaga, Heppy Wulansari, menyatakan keprihatinannya atas insiden ini. Ia berharap kejadian serupa tidak terulang lagi.

“Kami ikut prihatin atas kejadian ini, semoga kedepan tidak terulang lagi. Kami akan lakukan evaluasi untuk kedepannya,” katanya, Sabtu (20/7/2024).

Heppy Wulansari memberikan saran kepada SPBU untuk memasang traffic cone di depan kendaraan sebelum melakukan pengisian bensin.

Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan mencegah kejadian serupa terulang.

“Saran saya sebaiknya dipasangkan cone saja di depan kendaraa. Sebagai langkah prefentif sekaligus pertanda jika pengisian belum selesai dilakukan,” jelasnya.

Tindakan Hukum Kasus Mobil Pengemudi Seret Petugas SPBU di Pasar Rebo

Saat ini, proses pelacakan terhadap pengendara yang kabur sedang dilakukan oleh aparat penegak hukum dengan bantuan rekaman CCTV.

Heppy menegaskan pentingnya pemasangan cone di seluruh SPBU sesuai ketentuan untuk mencegah kejadian serupa.

“Pemasangan cone ini akan disosialisasikan dan terus diingatkan sebagai imbauan agar kedepannya meminimalisir kejadian seperti ini,” tambahnya.

Penyelidikan oleh Polsek Pasar Rebo

Polsek Pasar Rebo telah turun tangan melakukan penyelidikan terkait insiden tersebut. Kapolsek Pasar Rebo, Kompol Haris Rahmat Basuki, menjelaskan bahwa awalnya sebuah mobil mendatangi mesin pom pengisian.

Namun, setelah pengisian selesai, pengemudi mobil justru pergi tanpa membayar.

“Mobil itu melaju ketika operator telah selesai menutup tangki dan berjalan ke arah pengemudi lewat jendela sebelah kiri. Berdasarkan keterangan, mobil tersebut melaju secara tiba-tiba, seperti sudah direncanakan,” kata Haris, Sabtu (20/7/2024).

Dalam video yang beredar, terlihat petugas SPBU mengisikan bensin ke mobil tersebut. Setelah proses selesai dan tangki ditutup, pengemudi mobil malah tancap gas.

Petugas SPBU mencoba menghentikan laju mobil dan sampai terseret sembari memegang handle mobil.