sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Haijakarta.id
Follow

HAIJAKARTA.ID- Daftar instansi paling banyak buka formasi CPNS 2024, mana saja?

CPNS atau Calon Pegawai Negeri Sipil merupakan salah satu tahapan dari sebuah profesi yang mana banyak didam-idamkan oleh banyak lapisan masyarakat baik wanita atau maupun laki-laki.

Sehingga banyak yang berlomba-lomba untuk dapat menjadi Pegawai Negeri Sipil atau PNS karena banyak manfaat atau juga jaminan penghasilan karena menjadi karyawan yang bekerja untuk negara.

Pada tahun sebelum-sebelumnya pendaftaran CPNS ini merupakan salah satu yang banyak diminati bahkan hingga pendaftarannya mencapai ber ribu-ribu pendaftar yang masuk.

Oleh karena itu CPNS ini merupakan hal yang tentunya banyak diminati oleh masyarakat Negara Indonesia, karena hal tersebut informasi terkain tentang CPNS ini tentunya hal yang banyak dicari terutama informasi lengkap di https://sscasn.bkn.go.id/

Terutama tentang Instansi Paling Banyak Buka Formasi CPNS 2024 akan menjadi hal yang cukup penting diperhatikan oleh masyarakat yang tertarik untuk mendaftar dan juga bekerja sebagai PNS.

Daftar Instansi Paling Banyak Buka Formasi CPNS 2024

Berikut ini merupakan informasi lengkap dari Instansi Paling Banyak Buka Formasi CPNS 2024 yang bisa kalian pilih nantinya yaitu

1. Kementerian Agama (Kemenag)

Untuk tahun 2024 ini tanpa disangka Kementerian Agama Republik Indonesia atau sering disingkat kemenag menjadi instansi yang paling banyak mendapat kuota atas formasi CPNS ini yaitu 20.772 formasi.

Dimana untuk formasi lainnya yaitu PPPK sebanyak 89.781 formasi yang nantinya tentu terbagi atas beberapa bagian atau juga tempat kerja yang dibutuhkan oleh kementrian yang satu ini.

2. Kementerian Sosial (Kemensos)

Menyusul Kementerian Agama yang mana memiliki kuota kurang lebih 110ribu lebih formasi selanjutnya yaitu Kementerian Sosial. Dimana Kemensos memiliki kuota total sebanyak 40.799 formasi.

Dimana untuk CPNS memiliki kuota sebesar 266 formasi dan PPPK sebanyak 40.573 formasi yang terbagi atas beberapa bagian dari kemensos dalam melayani masyarakat Negara Indonesia.

3. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud)

Selanjutnya ada masuk ke peringkat selanjutnya yaitu Kemendikbud atau Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yaitu memiliki kuota sebanyak 40.541 formasi.

Dimana untuk kota CPNS memiliki kuota 15.462 formasi dan untuk formasi PPPK sebanyak 25.079 formasi. Dimana tentunya kuota ini disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing instansi.

4. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)

Selanjutnya masuk pada peringkat keempat dimana Instansi Paling Banyak Buka Formasi CPNS 2024 yaitu Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dengan kuota sebanyak 26.316 formasi.

Dimana untuk kuota ini terbagi atas 2 bagian yaitu kuota CPNS yaitu 6.385 formasi dan PPPK yaitu kuota sebanyak 19.931 formasi sesuai dengan kebutuhan dari instansi pemerintah yang satu ini.

5. Kementerian Kesehatan (Kemenkes)

Kemudian masuk pada peringkat yang kelima yaitu Kementerian Kesehatan atau kemenkes yang mana memiliki kuota 23.200 formasi yang mana terbagi atas 2 bagian yaitu CPNS dan juga PPPK.

Dimana untuk formasi CPNS memiliki kuota sebesar 8.607 formasi dan juga memiliki kuota PPPK sebanyak 14.593 formasi. Sehingga hal tersebut bisa menjadi pilihan untuk kalian yang tertarik bekerja di Kemenkes.

6. Makamah Agung

Selanjutnya masuk ke peringkat keenam yaitu ada instansi Mahkamah Agung yaitu memiliki kuota yaitu 14.678 formasi yang terbagi atas formasi CPNS dan juga formasi PPPK.

Dimana untuk masing-masing kuotanya yaitu CPNS memiliki kuota sebanyak 4.949 formasi selanjutnya untuk kuota dari PPPK yaitu sebanyak 9.729 formasi, untuk kalian yang tertarik silahkan persiapkan ya.

7. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)

Yang terakhir yaitu ada instansi yang berhubungan dengan pemilihan presiden hingga kepala daerah yaitu Badan Pengawas Pemilu atau disingkat dengan bawaslu yaitu memiliki kuota yaitu 18.557 formasi.

Dimana untuk formasi CPNS yaitu 1.984 formasi dan PPPK yaitu memiliki kuota sebesar 16.573 formasi, untuk kalian yang tertarik pada posisi pada instansi tersebut silahkan dipersiapkan yah.