Kebakaran Resto di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Berhasil Diatasi, AP II Minta Maaf
HAIJAKARTA.ID – Sebuah kebakaran resto di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) pada pukul 04.24 WIB hari ini (1/9/2024).
Menurut SM Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta, M. Holik Muardi, api yang berasal dari salah satu tenant food & beverage ini segera mendapat tindakan dari petugas Airport Rescue & Fire Fighting (ARFF) untuk padamkan kebakaran tersebut.
“Api diduga berasal dari salah satu atap tenant food & beverage di area keberangkatan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Namun kebakaran ini tidak sampai menjalar sebab segera ada penanganan cepat dari ARFF sekitar pukul 04.30 WIB,” kata Holik.
Titik api yang muncul berhasil dipadamkan dengan cepat berkat respons sigap petugas ARFF.
“Personel ARFF segera bergerak untuk menghilangkan asap bekas kebakaran tersebut menggunakan exhaust fan dan alat lainnya agar tidak mengganggu pengunjung saat itu,” tambahnya.
Proses normalisasi terus dilakukan untuk memastikan area kembali aman dan bebas dari asap, serta memastikan kenyamanan penumpang yang berada di terminal.
Investigasi dan Permintaan Maaf
Pihak PT Angkasa Pura II (AP II) saat ini sedang melakukan investigasi untuk menentukan penyebab munculnya titik api di tenant tersebut.
Meskipun kebakaran berhasil diatasi dengan cepat, AP II menyampaikan permohonan maaf kepada para penumpang yang mungkin mengalami ketidaknyamanan akibat insiden ini.
“Kami memohon maaf kepada penumpang sekalian untuk terjadinya insiden ini. Dan untuk penerbangan Bandara Soetta tidak ada perubahan atau berjalan normal,” tambahnya.
Dengan penanganan yang cepat dan efektif, kebakaran di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta tidak mengganggu operasional penerbangan, dan aktivitas di bandara tersebut berjalan seperti biasa.