sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Haijakarta.id
Follow

HAIJAKARTA.ID- Bagaimana sih cara lihat pengumuman hasil administrasi CPNS 2024 di Kota Metro?

Berdasarkan Pengumuman nomor: 800/e002-242607/8-3/2024 tentang hasil seleksi administrasi pengadaan CPNS di lingkungan pemerintah kota metro tahun 2024 sudah muncul hasil seleksi administrasi.

Hasil seleksi administrasi CPNS 2024 di Kota Metro dapat dilihat melalui beberapa cara. Yuk cari tahu caranya!

Cara Lihat Pengumuman Hasil Administrasi CPNS 2024 di Kota Metro

Berikut ini cara lihat pengumuman hasil administrasi CPNS 2024 di Kota Metro:

  • Pelamar seleksi CPNS di Lingkungan Pemerintah Kota Metro Tahun Anggaran 2024 yang nomor registrasi dan namanya tercantum dalam lampiran Pengumuman Hasil Administrasi di https://info.metrokota.go.id/
  • Bagi pelamar yang nomor registrasi dan namanya tidak tercantum dalam lampiran pengumuman ini dinyatakan Tidak Lulus Seleksi Administrasi, Keterangan lebih lanjut dapat dilihat melalui akun masing-masing di portal https://sscasn.bkn.go.id dengan login NIK dan Password.
  • Pelamar yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi berhak melakukan sanggahan terhadap hasil seleksi administrasi dari tanggal 20 s.d 22 September 2024 dengan memberikan keterangan jelas terkait sanggahannya.
  • Panitia Seleksi akan memverifikasi ulang dokumen persyaratan seleksi administrasi berdasarkan sanggahan pelamar dimulai dari tanggal 20 s.d. 24 September 2024.
  • Panitia seleksi dapat menerima alasan sanggahan dalam hal kesalahan bukan berasal dari pelamar.
  • Adapun ketentuan dalam masa sanggah adalah pelamar melakukan sanggahan selama periode masa sanggah melalui portal https://sscasn.bkn.go.id dan tidak diperbolehkan memperbaharui atau memperbaiki dokumen yang telah diunggah.
  • Bagi pelamar yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi dan tidak melakukan sanggahan dalam kurun waktu yang telah ditentukan, maka pelamar dianggap menerima hasil seleksi administrasi tersebut.
  • Pengumuman pasca sanggah akan dilaksanakan pada tanggal 23 s.d. 29 September 2024 pada website resmi Pemerintah Kota Metro di https://info.metrokota.go.id dan website resmi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Metro https://bkpsdm.metrokota.go.id
  • Seluruh pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi berhak mengikuti seleksi selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) BKN.
  • Bagi Peserta Seleksi yang pernah mengikuti SKD CPNS Tahun Anggaran 2023 dan memenuhi Nilai Ambang Batas, dapat memilih menggunakan nilai SKD CPNS Tahun Anggaran 2023 tersebut atau mengikuti SKD CPNS Tahun Anggaran 2024, Sertifikat Hasil SKD CAT BKN dapat diunduh di https://sertifikat.bkn.go.id.
  • Peserta Seleksi yang memilih menggunakan nilai SKD CPNS Tahun Anggaran 2023 agar melakukan konfirmasi penggunaan nilai SKD CPNS Tahun Anggaran 2023 secara online melalui akun masing-masing di https://sscasn.bkn.go.id pada tanggal 18 s.d 28 September 2024.
  • Dalam hal Peserta Seleksi tidak memilih untuk menggunakan nilai SKD CPNS Tahun Anggaran 2023, maka hasil SKD CPNS Tahun Anggaran 2023 tersebut dinyatakan tidak berlaku.
  • Lokasi dan Waktu pelaksanaan SKD akan diumumkan kemudian pada website resmi Pemerintah Kota Metro di https://info.metrokota.go.id dan website resmi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Metro di https://bkpsdm.metrokota.go.id.

Bagi pelamar yang memberikan bukti, dokumen dan keterangan palu pada saat pendaftaran, pemberkasan maupun setelah diangkat menjadi CPNS/PNS, Panitia Seleksi Calon Pegawai ASN Pemerintah Kota Metro Tahun 2024 berhak membatalkan kelulusan serta memberhentikan status sebagai CPNS/PNS.

Apabila dalam tahapan seleksi atau dikemudian hari setelah adanya pengumuman hasil seleksi, diketahui terdapat keterangan maupun berkas atau menggunakan dokumen palsu maka Panitia Seleksi nantinya dapat menggugurkan kelulusan yang peserta bersangkutan.

Kelulusan peserta seleksi merupakan prestasi peserta sendiri, jika ada pihak-pihak yang menjanjikan sesuatu hal dengan motif apapun, maka hal ini diluar tanggung jawab Panitia Seleksi.

Jadi, jika ketahuan terjadi kecurangan maka akan diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku dan digugurkan/diberhentikan dari CPNS/PNS.

Informasi lebih lanjut dapat di lihat pada website resmi Pemerintah Kota Metro di https://info.metrokota.go.id atau Call Center Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Metro di 0857-6965-5554 (hanya menerima pesan WhatsApp) atau melalui email Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Metro di pengadaanbkpsdmkomet@gmail.com.

Nah, itu tadi cara lihat hasil seleksi administrasi CPNS 2024 di Kota Metro. Mudah bukan? Yuk buruan cek nama kalian ada atau tidak!