sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Haijakarta.id
Follow

HAIJAKARTA.ID – Penemuan bayi dibuang di sungai Indramayu oleh ibunya. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan oleh warga di bantaran Sungai Cimanuk Rambatan Blok Bonjot Desa Arahan Lor, Kecamatan Arahan, kabupaten Indramayu.

Bayi malang tersebut ditemukan pada Rabu (19/9/2024), sekitar pukul 16.30 WIB. Bayi tersebut diduga baru saja dilahirkan, sebab ari-arinya masih menempel pada tubuhnya.

Penemuan Bayi Dibuang Di Sungai Indramayu

Penemuan bayi tersebut sontak saja menggemparkan warga setempat. Sejumlah polisi setelah mendapatkan laporan tersebut langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP.

Usai mereka melakukan olah TKP, langsung membawa jasad bayi malang tersebut ke rumah sakit terdekat.

Kapolres Indramayu AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kapolsek Arahan Iptu Ian Hernawan mengatakan pada saat ditemukan kondisi bayi dalam keadaan telungkup dan telah meninggal dunia.

“Mayat bayi laki-laki ini awalnya diketahui oleh sekelompok anak yang sedang berenang di sungai. Mereka melihat di bantaran sungai Cimanuk ada mayat bayi yang menyangkut di antara batang pohon pisang,” terangnya.

Kemudian anak-anak yang menemukan tersebut naik ke atas tanggul sungai dan memanggil orang-orang disekitar.
Mendapati kabar tersebut beberapa orang langsung datang ke TKP dan kemudian mengangkat jasad bayi ke tanggul sungai.

“Jasad korban kita evakuasi ke RSUD Indramayu untuk dilakukan pemeriksaan. Sementara, kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dan berusaha mencari identitas dari orang tua bayi itu,” katanya.

Berdasarkan dari hasil pemeriksaan medis yang telah dilakukan. Badan bayi tersebut telah membiru dan tali pusarnya masih menempel namun tidak terdapat luka pada tubuhnya.

“Bayi itu baru saja lahir karena kondisi ari-ari masih menempel dan diduga sengaja dibuang oleh orang yang tidak bertanggung. Penemuan bayi ini pada Rabu (18/9/2024) sekira pukul 16.30 WIB,” sebut Ian. @safaro