sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Haijakarta.id
Follow

HAIJAKARTA.ID – Viral sebuah video menunjukkan para penjual ayam menggeruduk lapak penjual ayam didemo.

Hal ini terjadi lantaran penjual ayam tersebut tidak mengikuti harga pasaran yang ada. Sehingga membuat para pelanggan lebih memilih membeli ke tempatnya.

Penjual Ayam Didemo Penjual Lainnya

Dalam sebuah video yang terlihat para ibu-ibu tersebut mendatangi lapak penjual ayam dan terlihat marah-marah.

Diduga karena penjual ayam Finz Broiler itu tak ikut dengan harga pasaran yang ada. Diketahui kalau lapak ayam tersebut menjual sebesar Rp26.000.

Berlokasi Jl. Raya Tajem,Denokan, Maguwoharjo,kec. Depok, kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Seorang pria yang digeruduk tersebut terlihat kebingungan dengan apa yang terjadi. Para ibu-ibu penjual ayam juga memaksanya untuk menghubungi bosnya.

Menurut ibu-ibu yang mengomel, dirinya takut dikira memainkan harga daging ayam yang ada di pasaran.

Kalau begitu tentu saja membuat citra buruk kepada pedagang ayam yang lainnya. Mereka ingin kalau harga ayam seragam dan mengikuti harga pasaran yang berlaku.

Saat ini, harga daging ayam di pasaran sekitar Rp30.000 – Rp32.000 per kg. Sedangkan harga di Finz Broiler sekitar Rp4.000-Rp6.000.

Komentar Warganet

Sontak saja hal tersebut menimbulkan banyak komentar warganet di jagat dunia maya. Seperti yang diunggah pada akun @memomedsos.

“Harusnya belajar kok bisa dapat lebih murah kan dapat ilmu, ini malah marah2,” ujar salah satu netizen.

“Bisa lah bu di rembukin tanpa di videokan, jatuhnya kan mempermalukan diri sendiri. Duh,” komentar salah satu warganet.

“Tapi harga pasar emang harus dijaga biar semua merata dan stabil. Tp yaa jangan digituin juga sih, ditegor baik2 dulu juragannya,” komen netizen.