sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Haijakarta.id
Follow

HAIJAKARTA.ID –Pelita Air, anak usaha PT Pertamina (Persero), telah mencatat pencapaian yang luar biasa selama periode arus balik Lebaran 2024.

Dengan tingkat ketepatan waktu penerbangan atau on-time performance (OTP) mencapai 95%, maskapai ini menunjukkan komitmennya terhadap operational and service excellence dalam menghadapi kondisi peak season.

Menurut Agdya Yogandari, Corporate Secretary Pelita Air, pencapaian ini adalah hasil dari upaya berkelanjutan dalam menjaga kelancaran operasional dan layanan penerbangan selama masa angkutan Lebaran 2024.

Intensifikasi koordinasi dengan mitra dan pemangku kepentingan di industri penerbangan, terutama pengelola layanan kebandarudaraan, menjadi kunci kesuksesan Pelita Air dalam mencapai tingkat ketepatan waktu yang tinggi.

Selain menjaga ketepatan waktu penerbangan, Pelita Air juga fokus pada penanganan bagasi di bandara. Koordinasi intensif dengan pengelola bandara dilakukan untuk mencegah terjadinya penumpukan antrean pengambilan bagasi selama periode arus balik ini.

Pada periode arus balik Lebaran 2024, Pelita Air melayani 43.614 penumpang, meningkat 4 kali lipat dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Total penumpang yang dilayani sejak awal periode angkutan Lebaran 2024 mencapai 105.022 penumpang, naik 3 kali lipat dibandingkan periode Lebaran tahun sebelumnya.

Puncak arus balik Lebaran 2024 terjadi pada tanggal 15 April 2024 dengan jumlah penumpang mencapai 8.203 orang, meningkat 168% dari tahun sebelumnya. Rute-rute dengan trafik penumpang tertinggi selama periode arus mudik dan arus balik Lebaran 2024 adalah Jakarta-Surabaya-Jakarta, Jakarta-Padang-Jakarta, dan Jakarta-Pekanbaru-Jakarta.

Tingkat keterisian kursi penumpang (seat load factor/SLF) pada masa angkutan Lebaran 2024 mencapai 76,70%, meningkat 5,6 poin dibandingkan periode angkutan Lebaran 2023.

Agdya Yogandari menyampaikan apresiasinya kepada seluruh mitra dan pemangku kepentingan di industri penerbangan atas kerjasama yang baik dalam mewujudkan kelancaran dan kenyamanan layanan penerbangan selama masa libur Lebaran.

Pelita Air berkomitmen untuk terus memantau dan mengevaluasi layanan penerbangan demi memberikan pengalaman terbaik bagi para penumpangnya.