sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Haijakarta.id
Follow

HAIJAKARTA.ID- Buat bangga Indonesia! Event Seoul Internasional Fair (SITF) 2024, Jakarta Raih Best Booth award 2024.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh sekretaris Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, Helmia Dahlia, Minggu(12/5/2024).

Event Promosi pariwisata ini di selenggarakan sejak 09 mei-12 mei 2024 dan bertempat di COEX Korea Exhibition Center, Seoul, Korea Selatan.

Partisipasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta

Event Seoul Internasional Fair (SITF) 2024
Ilustrasi Partisipasi aktif Provinsi Jakarta dalam mengikuti Event Seoul Internasional (STIF) 2024 (Foto: Instagram @disparekrafdki)

Partisipasi aktif Provinsi Jakarta dalam mengikuti Event Seoul Internasional Fair (STIF) 2024 dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan khusunya Korea Selatan dari jumlah wisatawan mancanegara yang sering berkunjung ke Jakarta.

Partisipasi ini sekaligus upaya Jakarta dalam memenuhi target capain Kemenparekraf, yakni penguatan kebangkitan tanah air, penciptaan 4,4 juta lapangan pekerjaan, dan peningkatan kunjungan wisatawan dari Korea Selatan.

Kerjasama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Kemenparektaf

Event Seoul Internasional Fair (SITF) 2024
Ilustrasi Kerjasama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Kemenparektaf (Foto: Instagram @disparekrafdki)

Kerjasama antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dengan Pemerintah Provinsi DKI dalam memenuhi target capaian wisatawan mancanegara ke Indonesia tahun 2024 dari 9,5 sampai dengan 14,3 juta kunjungan.

Dilihat dari data Badan Pusat Statistik (BPS) DKI Jakarta mencatat kenaikan kunjungan wisatawan mancanegara ke Jakarta dari Januari sampai November 2023, total mencapai 1.784.359 orang.

Angkat tersebut terus naik 119,41% dibandingkan tahun 2022. Hal ini memperlihatkan peningkatan sektor Pariwisata setelah selesai masa pandemi.

Apalagi angka wisatawan asal Korea Selatan yang berkunjung ke Jakarta terus naik mencapai 24.932 dari tahun 2018-2020, hal ini membuat Korea Selatan jadi posisi ke-4 wisatawan Mancanegara yang berkunjung ke Indonesia.