sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Haijakarta.id
Follow

HAIJAKARTA.ID – Perbaikan turap saluran air yang rusak di Jalan Petojo Enclek XIV, RW 07 Kelurahan Petojo Selatan, Gambir ditargetkan rampung pada Jumat (14/6/24) pekan depan.

Setelah sebelumnya proyek ini dilakukan sejak Selasa (4/6/24) telah dikerjakan oleh petugas. Perbaikan ini dilakukan lantaran sebagian turap saluran air di bagian selatan jalan telah rusak.

Hingga ada yang ambrol di beberapa titik. Hal ini disampaikan oleh Kasatpel Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Gambir, M Imawan.

“Selain perbaikan turap, kita juga pasangi saluran dengan tutup plat,” katanya, Jumat (7/6/2024) dilansir dari www.beritajakarta.id.

Hingga Saat Ini Progres Masih 30 Persen

“Progresnya saat ini sekitar 30 persen. Target kamu rampung pada 14 Juni mendatang,” tegasnya.

Dijelaskan oleh Imawan kalau dari sekitar 300 meter panjang total saluran perbaikan ini dilakukan sepanjang 40 meter.

Sedangkan untuk bagian saluran yang dipasangi plat beton sepanjang sekitar 400 sentimeter. Untuk pekerjaan perbaikan turap pada saluran yang memiliki lebar 25 centimeter dan tinggi 40 sentimeter ini, ungkap Imawan.

Setiap harinya pihaknya mengerahkan 10 personel satgas. Sehingga diharapkan dapat rampung sesuai dengan target yang ada.

Tak Hanya Perbaikan Turap Saluran Air, Tapi mempercantik Tembok Di Sepanjang Jalan

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasie) Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Petojo Selatan, Dimpu Simanulang menambahkan, saat ini pihaknya juga sedang melakukan penataan di kawasan Jalan Petojo Enclek XIV.

Selain melakukan perbaikan turap saluran air dan trotoar. Pihaknya juga mempercantik tembok di sepanjang jalan tersebut dengan mural dan penghijauan.

Ditargetkannya, keseluruhan pekerjaan penataan rampung pada akhir juni 2024 ini.

“Kita akan menata kawasan ini menjadi lebih bagus dan estetik. tembok kita mural dan tidak ada lagi parkir liar di lokasi ini,” tandasnya.