sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Haijakarta.id
Follow

HAIJAKARTA.ID – Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat meluncurkan aplikasi layanan berbasis WhatsApp bernama SAOS WASABI (Suku Dinas Sosial WhatsApp Bot Layanan Informasi, Pelayanan, Pengaduan, dan Konsultasi) pada hari Senin (24/6/2024).

Aplikasi ini dirancang untuk mempermudah akses masyarakat terhadap berbagai layanan sosial.

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Premi Lasari, mengapresiasi inovasi yang dikembangkan oleh Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat.

Menurutnya, aplikasi layanan berbasis WhatsApp  ini bisa diakses seluruh lapisan masyarakat, terutama karena WhatsApp adalah platform yang sangat familiar dan sering digunakan oleh banyak orang.

“Hampir setiap orang pasti install aplikasi WhatsApp di devicenya, sehingga SAOS WASABI bisa dengan mudah diakses,” ujar Premi.

Kemudahan Akses Informasi dan Layanan

Melalui aplikasi SAOS WASABI, masyarakat di wilayah Jakarta Pusat dapat mengakses berbagai informasi mengenai layanan, perizinan, pengaduan, dan konsultasi terkait program dan tugas

Dinas Sosial.

Premi Lasari berharap agar wilayah lain di Jakarta dapat mengembangkan aplikasi serupa untuk memberikan layanan yang sama standar dan kemudahannya.

“Suatu hari nanti harus ada standarisasi yang sama dalam memberikan layanan kemudahan informasi SAOS WASABI sehingga bisa diakses di seluruh wilayah,” tegas Premi.

Dukungan dari Wali Kota Jakarta Pusat

Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma, juga memberikan apresiasi terhadap peluncuran aplikasi layanan berbasis WhatsApp ini.

Ia menyatakan bahwa SAOS WASABI bisa menjadi media komunikasi yang efektif antara stakeholder di bidang kesehatan dan sosial.

“Kami mengucapkan selamat dan berharap aplikasi ini dapat memberikan layanan tebaik pada warga hingga nanti. Membantu semua lapisan masyarakat dalam kemudahan pengaksesan

layanan,” tutupnya.