sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Haijakarta.id
Follow

HAIJAKARTA.ID – Calon gubernur DKI Jakarta 2024, Ridwan Kamil kunjungi kediaman Sutiyoso, mantan Gubernur DKI Jakarta yang akrab disapa Bang Yos, di Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (12/9) pagi.

Kedatangan RK untuk bersilaturahmi ini berlangsung menjelang Pilkada DKI Jakarta yang akan diselenggarakan pada 27 November 2024.

RK, mengenakan kemeja putih dengan jaket krem, tiba sekitar pukul 09.50 WIB dan disambut oleh Sutiyoso.

Selain berbincang, Bang Yos juga mengajak RK berkeliling Museum Bang Yos, yang menampilkan rekam jejak Sutiyoso saat berkarier di militer dan pemerintahan.

Di sana, RK melihat dokumentasi perjalanan Bang Yos, termasuk dari masa Akademi Militer (Akmil) tahun 1965-1968 hingga saat ia menjadi Pangdam Jaya pada 1996-1997.

Selain itu, RK juga diajak melihat foto-foto Bang Yos selama menjabat Gubernur DKI Jakarta dua periode (1997-2007) serta saat ia memimpin Badan Intelijen Negara (BIN) pada 2015-2016.

Setelah berkeliling, mereka berbincang empat mata di area keluarga di dalam museum.

Pada sekitar pukul 10.48 WIB, calon wakil gubernur pendamping RK, Suswono, juga tiba di lokasi untuk turut bersilaturahmi dengan Sutiyoso.

Pasangan Ridwan Kamil-Suswono telah mendaftarkan diri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pada 28 Agustus 2024 dengan dukungan dari koalisi besar partai politik, seperti Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PSI, PKB, NasDem, PPP, dan Perindo, serta beberapa partai non-parlemen termasuk Partai Gelora, Garuda, Bulan Bintang, PRIMA, dan Kebangkitan Nusantara.

Silaturahmi ini menjadi bagian dari persiapan RK-Suswono untuk memperkuat dukungan di Pilkada mendatang, dengan membawa visi untuk melanjutkan pembangunan dan kesejahteraan di Jakarta.