sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Haijakarta.id
Follow

HAIJAKARTA.ID – Ramai di jagat maya, seorang wanita tawar baju jadi harga 3 ribu. Insiden unik ini terjadi di salah satu toko pakaian.

Wanita berbaju pink itu bersikeras menawar barang dengan harga yang cukup ekstrim diunggah oleh akun Instagram @makassarinfoku. Wanita tersebut menjadi sorotan pemilik toko hingga aparat setempat.

Dirinya bersikeras menawar harga barang dengan nominal yang tak masuk akal. Untuk satu potong pakaian dengan harga Rp15 ribu, dia menawar hingga Rp3 ribu.

Bahkan, dia tak segan untuk menunggu di dalam toko hingga sore hari demi tawarannya dapat diterima si pemilik toko. Tak tahan dengan hal tersebut, sang pemilik toko melaporkan ke petugas keamanan yang berjaga.

Wanita Tawar Baju Jadi Harga 2 Ribu

Rupanya, kejadian dia menawar dengan cara yang ekstrim ini bukanlah kali pertama. Minggu sebelumnya, wanita tersebut juga melakukan hal serupa dengan menawar barang menjadi Rp2 ribu.

Sebelumnya pemilik toko menyerah dengan wanita tersebut. Hingga akhirnya penjual mengabulkan permintaannya, dengan harapan si ibu tidak akan kembali lagi ke toko.

Namun sayangnya wanita tersebut datang kembali ke toko dengan menawar harga barang yang ekstrim. Tak tahan dengan aksi si wanita tersebut, pemilik toko adu mulut hingga didatangi sejumlah petugas.

Penjelasan Wanita Ke Petugas

Di hadapan petugas, wanita tersebut mengungkap kronologi dari kacamata pribadinya. Menurutnya, aksinya itu masih tetap wajar karena dirinya membeli barang di toko tersebut.

“Saya beli barang untuk jualan, pak. Tapi mereka bilang jangan ke sini lagi, kan lucu toh? Kata bapak tadi kalau enggak beli disuruh pergi. Nah saya sudah beli,” ungkapnya.

Sementara para petugas nampak tengah meredam emosi dari masing-masing pihak. Si wanita tetap bersikeras jika tindakannya kala itu tak berlebihan.

“Saya ini juga pedagang. Misal saya minggu depan ke sini lagi boleh kan?” katanya.

Tanggapan Para Warganet

Insiden ini kemudian menjadi viral dan memicu berbagai reaksi warganet. Banyak yang mengkritik perilakunya yang dianggap keterlaluan.

“Kayanya agak lain seh dri tampang mah , logika 15rb ke 3rb loe pikir baju dibuat dari daun pisang ,daun pisang aja mahal,” kata warganet.

“3 ribu dapat permen aja tuh bu 9 buah,” komentar netizen.

“Wkwkwkw barang barang cakar saja tidak segitu tawar harganya tante,” komentar netizen.

“Nawar sii nawar tapi yaa yang masuk akal gitu lho nawarnya,” komen warganet.

“15 Ribu aja menurutku udah murah, lah ditawar lagi sampe 3k,” tulis salah satu akun netizen.