sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Haijakarta.id
Follow

HAIJAKARTA.ID – Tabung gas 3 kg meledak di Bekasi. Akibat dari kejadian tersebut rumah warga di Kertamukti, Cibitung, kabupaten Bekasi menjadi korbannya.

Selain itu berkat adanya ledakan dari gas melon tersebut, dilaporkan juga dua orang terluka akibat dari insiden tersebut.

Kronologi Tabung Gas 3 Kg Meledak Di Bekasi

Dilansir dari Detik.com pada Rabu (23/10/2024), Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan.

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (22/10) sore. Ini terjadi saat korban mencoba memasang tabung gas yang baru dibelinya di warung.

Namun sesaat kemudian terdengar bunyi bocor dan bau yang menyengat. Korban sempat berteriak untuk meminta lap guna menangani kebocoran tersebut.

“Pada saat korban memasang regulator, tiba-tiba terdengar suara gas yang bocor dan bau gas yang menyengat. Karena korban satu panik korban terus menekan regulator dan berteriak meminta diambilkan lap basah kepada saksi,” kata Ade Ary, Rabu (23/10/2024).

Saat itu saksi sempat memasang kain basah pada tabung gas. Namun tiba-tiba api muncul dari tabung gas.

Kemudian, api menyulut dan menyambar korban hingga mengalami luka bakar. Akibatnya dua orang mengalami luka bakar berkat kejadian tersebut.

“Namun kurang lebih sekitar 5 menit gas yang bocor dan sedang di pegang oleh korban timbul api menyambar gas yang bocor tersebut. Hingga kemudian api membakar korban yang mengakibatkan korban mengalami luka bakar pada wajah, kedua tangan dan kedua kaki. Korban MRP dan MH,” jelasnya.

Setelah mengetahui korban mengalami luka bakar, dirinya langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api.