sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Haijakarta.id
Follow

HAIJAKARTA.ID – KM Dewi Jaya 2, yang mengangkut 35 penumpang, dilaporkan tenggelam di rute Jakarta-Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Dari jumlah tersebut, 13 orang berhasil ditemukan di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, sementara 22 lainnya masih belum ditemukan.

Komandan Pos Basarnas Selayar Andi Raswan menyatakan bahwa korban yang ditemukan terdampar di tiga pulau di Kecamatan Takabonerate, yaitu Pulau Jampea, Kayuadi, dan Rajuni, dengan dua di antaranya telah meninggal.

“Jumlah korban keseluruhan adalah 35, dengan 11 orang ditemukan selamat dan 2 orang meninggal,” ungkap Andi Komandan Pos Basarnas Selayar seperti dikutip dari detiksulsel pada hari Selasa (12/3/2024).

Andi juga menyampaikan bahwa kapal tersebut berangkat dari Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara menuju Lombok pada Minggu (3/3) dan tenggelam pada Sabtu (9/3), enam hari setelah keberangkatan.

“Kami belum dapat memastikan lokasi pasti kejadian tenggelam karena tidak ada koordinat yang jelas,” tambahnya.

Menurut keterangan dari para korban yang selamat, mereka juga tidak dapat memastikan lokasi pasti kejadian. Namun, mereka terdampar di Selayar.

Informasi tentang insiden ini baru diketahui oleh Basarnas hari ini, berdasarkan laporan dari warga di Pulau Rajuni, Jampea, dan Kayuadi.

“Laporan diterima hari ini, sehingga pencarian baru dapat dimulai hari ini,” tutup Andi Komandan Pos Basarnas Selayar.