Berlaku Sampai 10 Desember 2024, Lowongan Kerja BPJS Kesehatan Posisi Komite Tata Kelola, Lulusan S1 dan S2 Semua Jurusan
HAIJAKARTA.ID – BPJS Kesehatan membuka kesempatan bagi para lulusan S1 dan S2 semua jurusan untuk bergabung sebagai Komite Tata Kelola- Anggota Komite Non Dewan Pengawas (AKND).
Posisi ini memiliki tugas strategis dalam membantu Dewan Pengawas melakukan pengawasan terhadap kebijakan dan implementasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).
Dengan menjadi bagian dari tim ini, para peserta yang lolos akan berkesempatan memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan tata kelola serta mendukung terciptanya pelayanan kesehatan yang optimal bagi masyarakat Indonesia.
Posisi ini mengutamakan integritas, kompetensi, dan komitmen terhadap pengawasan serta pengelolaan layanan kesehatan nasional.
Lowongan Kerja BPJS Kesehatan Posisi Komite Tata Kelola 2024
Tugas dan Tanggung Jawab
- Menyusun telaah, kajian, dan rekomendasi atas pelaksanaan pengawasan oleh Dewan Pengawas terhadap kebijakan dan implementasi pengelolaan JKN;
- Menyusun rekomendasi saran, nasihat, dan pertimbangan terhadap hasil pengawasan; Pengawasan atas pencapaian kinerja Direksi BPJS Kesehatan;
- Pengawasan atas hasil pemeriksaan dan tindaklanjut hasil penilaian Tata Kelola yang Baik;
- Melakukan reviu dan pengawasan atas kepatuhan Direksi dan jajaran dalam menjalankan peraturan perundangan yang berlaku;
- Menyusun rekomendasi dan pertimbangan atas proses penunjukan asesor penilaian Tata Kelola yang Baik;
- Penugasan lain dari Dewan Pengawas dalam rangka mendukung tugas pengawasan.
Cara Daftar Lowongan Kerja BPJS Kesehatan Posisi Komite Tata Kelola 2024
Berikut kualifikasi dan cara daftar lowongan kerja BPJS Kesehatan 2024:
Kualifikasi:
- Pendidikan minimal S1 (Kedokteran/ Manajemen/ Ekonomi/ Hukum/ Akuntansi/ Ilmu Sosial dan Pemerintahan)
- Pengalaman kerja minimal 10 tahun (S1) atau 5 tahun (S2);
- Belum berusia 50 tahun pada saat mulai bekerja;
Lebih diutamakan:
- Memiliki pengalaman di Lembaga Negara (Eksekutif, Legislatif, atau Yudikatif), BUMN/BUMD ataupun internasional, Rumah Sakit/ Medis, Institusi Internasional;
- Memiliki pengalaman melakukan pekerjaan di bidang-bidang yang berkaitan dengan pendampingan ataupun pengawasan, seperti: auditor, tenaga ahli, advokat, konsultan, verifikator ataupun investigator;
- Memiliki sertifikasi pada bidang-bidang relevan dengan pekerjaan pengawasan dan pendampingan, baik dari sisi medis, keuangan, ataupun hukum;
- Memiliki kemampuan dalam menganalisa masalah, membuat kajian, atau melakukan studi maupun riset;
- Memahami konsep dan regulasi berkaitan dengan Lembaga publik/badan hukum atau Lembaga keuangan/asuransi, baik sosial maupun komersial.
Persyaratan Dokumen
Dokumen-dokumen yang dibutuhkan meliputi:
- CV
- KTP
- Ijazah pendidikan terakhir
- Sertifikat di bidang pengawasan medis, keuangan, ataupun hukum
Pendaftaran lowongan kerja BPJS Kesehatan ini dilakukan secara online melalui tautan http:jobs.talentics.id, paling lambat 10 Desember 2024.
7 Tips Sukses Melamar Pekerjaan Anti Gagal
Berikut adalah 7 tips penting untuk melamar pekerjaan:
1. Pahami Perusahaan dan Posisi yang Dilamar
2. Buat CV dan Surat Lamaran yang Menarik
3. Tunjukkan Kualifikasi Anda
4. Gunakan Jaringan dan Referensi
5. Persiapkan Diri untuk Wawancara
6. Perhatikan Penampilan dan Etiket
7. Periksa Kembali Sebelum Mengirim Lamaran