HAIJAKARTA.ID – Penggunaan transaksi digital pada PT MRT jakarta sedang digencarkan. Hal ini dilakukan untuk digital guna kemudahan dalam pembayaran dan pelayanan publik yang lebih baik.

“Secara korporasi kami selalu mengarahkan ke pembayaran melalui digital,” ujar Corporate Communication and Branding Department Head MRT Jakarta, Angga Satria Perdana melalui kelas MRTJ Fellowship Program 2024 di Jakarta, Rabu (26/6/2024).

Angga menuturkan kalau edukasi pembayaran digital kepada penumpang itu bisa melalui media sosial. terutama dalam penawaran sejumlah promo dapat melalui aplikasi MyMRTJ.

PT MRT Jakarta Terbuka Dengan Beragam Metode Pembayaran

Meski begitu, dirinya juga mengatakan, kalau MRT Jakarta terbuka dengan beragam metode pembayaran. Seperti dengan uang cash maupun secara digital.

Semua pembayaran itu bisa dilakukan untuk bisa menerima segala segmentasi penumpang. Utamanya dalam menentukan pembayaran dan fasilitasnya ini.

Pihaknya juga telah melakukan riset mengenai kebutuhan penumpang dengan menyesuaikan periode, terutama saat liburan.

“Saat periode liburan yang promo Rp1 itu masih banyak pakai yang ‘cash’. Jadi kami menyesuaikan periode tertentu karena memang ada kebutuhan tersendiri,” ujarnya.

20% Pengguna Telah Gunakan MyMRTJ

Digital and Information Technology Infrastructure Business Department Head MRT Jakarta, Ezron Yotham Sinaga menuturkan.

Hingga kini ada sebanyak 20% pengguna yang telah menggunakan aplikasi MyMRTJ. Tentunya hal ini juga untuk mendukung tujuan mereka untuk mengalihkan penumpang dalam memanfaatkan transaksi digital.

MRT juga menyediakan beragam metode pembayaran bagi penumpang mulai dari Kartu JakLingko, Kartu elektronik bank, aplikasi My MRTJ hingga kode QR melalui mesin penjualan tiket otomatis dengan pembayaran tunai.